laptop Yoga Slim 7i Carbon

Ulasan laptop Yoga Slim 7i Carbon: Minimalis Super Ngebut

Di penghujung tahun 2020, Lenovo memperkenalkan jagoan terbarunya di pasar laptop dengan memperkenalkan Yoga Slim 7i Carbon. Berkat desainnya yang minimalis untuk perangkat yang ditujukan untuk kalangan profesional, laptop ini memberikan performa yang diklaim cepat. Untuk menjawab pertanyaan tersebut,www.poskilat.com telah mencoba Yoga Slim 7i Carbon selama lebih dari dua minggu, dari sisi desain hingga performanya untuk mendukung kebutuhan pengguna. Berikut ulasannya:

Desain

Dari tampilannya, sesuai dengan namanya, laptop Lenovo terbaru ini terbuat dari bahan serat karbon. Bagi tim poskilat, baru pertama kali menggunakan laptop berbahan karbon, kesannya menarik. Bahannya terlihat halus dan dengan warna putih menciptakan kesan bersih. Namun di sisi lain, Anda mungkin harus tetap memperhatikan Yoga Slim 7i Carbon agar tidak terlihat kotor.
Bagi yang pro, laptop ini bisa jadi pilihan. Dengan dimensi bodi 13.9 x 296.9 x 208.55 mm, ini menandakan perangkat ini tipis dan cocok untuk kegiatan bisnis karena Yoga Slim 7i Carbon tidak akan menjadi beban karena bobotnya kurang dari 1 kg.
Yoga Slim 7i Carbon terasa nyaman dan tahan lama untuk dipegang, bahkan saat dilakukan dengan satu tangan. Padahal jika dilihat dari ukurannya, laptop ini terbilang cukup besar.
Di depan, ada tulisan yoga. Di kiri atas dan kanan bawah ada logo Lenovo. Sentuhan modern ditemukan di kiri dan kanan, karena hanya ada port USB Type-C. Ada tiga port USB Type-C, dua di kanan dan satu di kiri, bersama dengan jack audio 3.5mm dan power tombol. Namun Lenovo dalam paket penjualannya menyediakan hub yang dapat mengakses konektivitas menggunakan port HDMI, VGA, dan USB 3.1. Kehadiran hub ini membuat tampilan laptop agak tipis dan juga mengingatkan kita pada laptop Apple.

Layar

Beralih ke layar. Lenovo Yoga Slim 7i Carbon membuat kesan yang luar biasa, layar ini membentang begitu lebar sehingga menciptakan bingkai yang sempit untuk sebuah perangkat bernama laptop. Fitur ini tentunya memanjakan mata Anda bagi yang suka menggunakan laptop dalam waktu lama, baik untuk pekerjaan, hobi, atau hiburan. Bezel tipis ini merupakan nilai tambah. Tetapi bagi mereka yang tidak terbiasa dengannya, ini mungkin terdengar sedikit aneh. Pasalnya, laptop ini cenderung memiliki layar yang hampir persegi, bukan persegi panjang seperti yang biasa kita jumpai. Itu karena Yoga Slim 7i Carbon memiliki resolusi QHD 2560 x 1600 pada 60Hz dengan aspek rasio 16:10. Namun, tampilan Yoga Slim 7i Carbon terasa lebih lebar dibandingkan laptop lain. Berdasarkan pengalaman poskilat, layar laptop ini cukup keren. Ternyata, panel yang digunakan adalah IPS dengan cakupan warna 72% NTSC / 100% sRGB. Laptop ini memiliki tingkat kecerahan 300 nits yang tinggi, namun jangan khawatir, panel layar ini telah disertifikasi untuk memastikan cahaya biru yang dihasilkan aman untuk mata pengguna.
Yoga Slim 7i Carbon memiliki sistem suara Dolby Atmos internal untuk suara yang jernih. Menariknya, Anda bisa mengatur mode suara yang diinginkan sesuai kebutuhan, seperti dinamika, film, musik, game, dan suara.

Keyboard

Salah satu kelebihan Yoga Slim 7i Carbon adalah keyboardnya. Tidak terlalu keras, tapi juga tidak terlalu ringan. Rasanya enak saat jari saling bertabrakan menekan keyboard. Ada perasaan yang luar biasa. Selain itu, kita dapat mengaktifkan atau menonaktifkan lampu latar LED keyboard dengan menekan tombol Fn + Spasi. Anda bisa menggunakannya saat berada di ruangan dengan pencahayaan rendah. Satu hal yang mengganggu tentang Yoga Slim 7i Carbon adalah tombol-tombol kecil di bagian atas dan bawah halaman. Bagi saya yang berjari besar, itu sulit, meski sederhana.
Iklan dari touchpad, ukurannya sangat besar dan halus. Memindahkan pointer sangat nyaman, jadi bahkan tanpa mouse tidak menjadi masalah.

kinerja

Yoga Slim 7i Carbon dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 dengan sertifikasi Intel Evo. Ini menjadi pertimbangan untuk membeli laptop, karena kemampuan untuk menyalakan perangkat sangat cepat dalam hitungan detik, dari casing laptop yang tertutup. Mematikan perangkat hingga menyala sempurna, hanya butuh waktu tujuh detik. Mempertimbangkan kapasitas RAM Yoga Slim 7i Carbon, ia menggunakan RAM LPDDR4x 16GB bersama dengan penyimpanan internal 1TB M.2 PCIe SSD. Sedangkan untuk OS, laptop ini menjalankan Windows 10 Home 64 bits. Berdasarkan pengalaman poskilat, Yoga Slim 7i Carbon cepat diproses. Bahkan jika diminta untuk multitask, laptop ini keras kepala dan terjangkau. Lalu bagaimana dengan baterainya? Laptop Lenovo terbaru ini cocok untuk digunakan seharian tanpa perlu sering-sering mengisi daya. Perangkat ini bisa bertahan sekitar sembilan jam.

Kesimpulan

Dari tampilan fisiknya, Yoga Slim 7i Carbon bisa dengan cepat membuat Anda jatuh cinta. Material karbon menciptakan kesan akurat saat membawa perangkat ini. Dipasangkan dengan bodi yang kokoh dan ringan, ini menjadi nilai plus bagi pengguna profesional. Nilai tambah lainnya berasal dari tampilan Yoga Slim 7i Carbon. Meski terlihat boxy, bezelnya yang tipis menjadikannya layar lebar untuk laptop 13,3 inci. Dengan port Type-C mulai dari charger hingga USB, perangkat ini sangat kekinian untuk memenuhi kebutuhan pengguna laptop masa kini. Yoga Slim 7i Carbon dapat menjadi teman Anda untuk menunjang produktivitas harian Anda, terutama saat Anda harus melakukan aktivitas digital Anda, baik itu bekerja dari rumah maupun menikmati hiburan digital.
Lenovo menjual Yoga Slim 7i Carbon seharga Rs. 19.499,00. Apakah Anda tertarik dengan laptop ini?

Check Also

Benarkah Xiaomi ingin membuat HP Seharga 20 juta?

Xiaomi dikenal dengan ponselnya yang terjangkau. Bahkan ponsel andalannya lebih murah dari kompetitornya. Namun tahun …

ASUS VivoBook Ultra K403

5 Laptop Low Budget Terbaik Untuk Tahun 2021

Kami telah merangkum 5 laptop low budget terbaik dengan performa yang unggul di awal tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *