Qualcomm mengumumkan 7nm Snapdragon 855

Qualcomm mengumumkan 7nm Snapdragon 855

Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2018 secara resmi dimulai hari ini dengan sejumlah pengumuman terkait 5G dari Qualcomm dan mitranya.

Menjelang akhir presentasi, Alex Katouzian, SVP dan Manajer Umum seluler di Qualcomm mengungkapkan nama dan beberapa fitur dari platform seluler andalan mereka berikutnya. Qualcomm Snapdragon 855 resmi, dan akan segera hadir di perangkat seluler.

Platform seluler andalan Qualcomm yang akan datang akan membawa merek yang lebih konvensional dan bukan merek 8150 seperti yang dikabarkan sebelumnya.

Jangan salah, nama platform internal “sm8150” telah akurat selama ini, tetapi perusahaan memilih untuk melanjutkan skema merek yang ada untuk nama pemasaran platform seluler berikutnya — tidak berbeda dengan platform seluler unggulan Qualcomm yang lebih lama seperti msm8996 (Qualcomm Snapdragon 820 ) atau msm8974 (Qualcomm Snapdragon 800).

Platform seluler Qualcomm Snapdragon 855 yang akan datang akan diproduksi dengan proses 7nm, seperti yang diungkapkan sebelumnya. Platform ini juga akan siap 5G berkat kompatibel dengan modem Qualcomm Snapdragon X50. Berbeda dengan pembicaraan 5G selama pengumuman Snapdragon 845 tahun lalu, tahun ini 5G lebih dekat untuk menjadi kenyataan.

Misalnya, Verizon mengumumkan kemarin bahwa Samsung akan merilis smartphone 5G pada paruh pertama tahun 2019. AS hanya sedikit di belakang Korea Selatan dalam mengaktifkan 5G untuk konsumen, karena TechRadar melaporkan bahwa tiga operator Korea Selatan meluncurkan jaringan 5G mereka untuk konsumen perusahaan di bagian dari kota besar. Dengan platform seluler Snapdragon 855 yang siap untuk 5G, smartphone andalan Anda berikutnya akan mampu memanfaatkan jaringan 5G berkecepatan tinggi begitu operator siap.

Qualcomm akan memberi kami detail lebih lanjut tentang platform seluler Snapdragon 855 baru selama hari kedua KTT Teknologi Snapdragon 2018. Namun, perusahaan memberi kami intip beberapa pengumuman besok.

Perusahaan menyatakan bahwa platform seluler baru ini menampilkan Mesin AI multi-core generasi keempat dengan kinerja AI hingga 3 kali lipat dibandingkan dengan Snapdragon 845. Snapdragon 855 juga dilengkapi dengan Prosesor Sinyal Gambar Visi Komputer (CV-ISP) pertama di dunia. ) untuk menghadirkan fitur pengambilan foto dan video baru. Selanjutnya, perusahaan meluncurkan Snapdragon Elite Gaming, serangkaian fitur di platform seluler untuk meningkatkan pengalaman bermain game seluler.

Terakhir, perusahaan mengumumkan Qualcomm 3D Sonic Sensor — solusi sensor sidik jari di bawah layar yang menggunakan gelombang ultrasonik, tidak seperti sensor sidik jari di bawah layar optik yang menggunakan cahaya. Qualcomm menyatakan bahwa mereka menggunakan ultrasound di Sensor Sonic 3D lebih aman dan akurat daripada alternatifnya.

Seperti yang diharapkan, rilis baru dari Qualcomm berfokus pada peningkatan pilar inti pengalaman pengguna, yang meliputi kinerja, AI, kamera, hiburan, dan konektivitas dengan hadirnya 5G. Selain itu, tidak banyak lagi yang bisa kami sampaikan kepada Anda hari ini.

Perusahaan mengadakan acara dengan lebih banyak informasi tentang Snapdragon 855 selama KTT, dan sebagian besar spesifikasi dan fitur platform seluler akan dipublikasikan selama Hari 2. Untuk informasi lebih lanjut, pantau terus XDA-Developers, karena kita akan punya banyak cakupan dan detail untuk dibagikan sepanjang minggu!

Check Also

Pemindai Sidik Jari Ultrasonik Baru Qualcomm Berukuran 1,7x Lebih Besar Dari Sebelumnya

Pemindai Sidik Jari Ultrasonik Baru Qualcomm Berukuran 1,7x Lebih Besar Dari Sebelumnya

Dengan peluncuran Snapdragon 855 pada tahun 2018, Qualcomm memulai debut Sensor Sonic 3D Qualcomm generasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *